"Assalamu'alaikum Wr. Wb." Selamat Datang, di Blog Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Negeri 1 Kota Bogor. Created By: Rizal Dalil (Abu Abdillah)

Minggu, 01 Februari 2009

Peduli Palestina

Pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 20-21 Januari 2009, SMPN 1 Kota Bogor mengadakan “Pagelaran Seni” Kelas 9. Dalam kegiatan ini, seluruh siswa setiap kelas 9 menunjukkan kreasi seninya, seperti: tari tradisional, modern dance, vocal group, drama, dll.

Pada saat yang sama, Sekbid 1 OSIS dan DKM “Al-Hadi” SMPN 1 Kota Bogor juga memanfaatkan moment dan kegiatan tersebut dengan menggelar serta mendirikan “POSKO PEDULI PALESTINA”. Posko tersebut diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa ukhuwwah Islamiyyah (persaudaraan/solidritas) antar sesama muslim, serta penggalangan dana bantuan untuk muslim di Gaza, Palestina. Di posko tersebut dipajang foto-foto Gaza-Palestina 2009, penyebaran brosur dan sosialisasi “Qunut Nazilah”, serta penjualan aneka produk herbal yang keuntungannya dialokasikan untuk “Peduli Palestina”.

Selanjutnya, pada hari Kamis, tanggal 22 Januari 2009, diadakan penyerahan infaq/dana bantuan untuk “Peduli Palestina”. Kegiatan yang berlangsung secara sederhana ini, dihadiri oleh Bapak Kepsek, guru, serta perwakilan siswa. Alhamdulillah telah terkumpul dana sebesar Rp. 2.625.000, serta 20 real dan $ 10. Selanjutnya dana bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan HASMI untuk disalurkan kepada kaum muslimin di Gaza, Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Al-Quran Display