"Assalamu'alaikum Wr. Wb." Selamat Datang, di Blog Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Negeri 1 Kota Bogor. Created By: Rizal Dalil (Abu Abdillah)

Senin, 12 Januari 2009

Qunut Nazilah untuk Palestina

QUNUT NAZILAH

* Qunut Nazilah adalah merupakan salah satu sunah Rasulullah SAW, yaitu mendo’akan keselamatan kaum muslimin yang sedang dizholimi serta sekaligus mendo’akan kecelakaan bagi kaum kafir yang mendzolimi kaum muslimin. Sebagaimana hadis riwayat Abu Hurairah ra.:

Dari Abu Salamah bin Abdurrahman bahwa ia mendengar Abu Hurairah ra. berkata: Demi Allah, aku berusaha betul mendekati cara salat Rasulullah saw. Abu Hurairah biasa membaca qunut pada salat Zuhur, Isya yang diakhirkan dan salat Subuh serta mendoakan (dalam qunut) orang-orang mukmin dan mengutuk orang-orang kafir. (Shahih Muslim No.1084)

* Rasulullah SAW pernah melakukan qunut nazilah selama sebulan pada sholat-sholat wajib.

* Beliau SAW membaca qunut nazilah pada raka’at terakhir setelah bangkit dari ruku’ dan i’tidal. Kemudian Beliau SAW mengucapkannya dengan suara keras, seraya mengangkat kedua tangannya dan diaminkan oleh para makmumnya.

* Saudaraku, ketahuilah bahwa doa merupakan salah satu senjata penting kaum muslimin. Itulah sebabnya menjelang Perang Badar Nabi shollallahu ’alaih wa sallam mengawali perang dengan berdoa memohon pertolongan Allah bagi kemenangan pasukan Islam. Jangan pernah remehkan pengaruh doa Anda apalagi jika mendoakan saudara muslim tanpa sepengetahuan fihak yang didoakan.

* Doa Qunut Nazilah yang kita bacakan sekarang berkaitan dengan pembantaian pasukan Zionis Israel atas saudara-saudara kita kaum muslimin di Gaza, Palestina. Intinya kita memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa agar menolong dan memenangkan kaum muslimin dan mujahidin Palestina di Gaza sembari mengharapkan kekalahan bahkan kehancuran fihak Yahudi Zionis Israel. Berikut ini adalah contoh Qunut Nazilah:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ، وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ، وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنَهُمْ، وَانْصُرْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ....

“Ya Allah ampunilah dosa kaum muslimin dan muslimat, mukminin dan mukminat. Satu padukanlah hati orang-orang muslimin, perbaikilah keadaan mereka, serta tolonglah kaum muslimin utuk melawan musuh-musuh-Mu, dan musuh-musuh mereka….”

اَللَّهُمَّ الْعِنْ كَفَرَةَ أَهْلِ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يُكَذِّبُوْنَ رَسُوْلَكَ وَيُقَتِّلُوْنَ أَوْلِيَـآءَكَ

اَللَّهُمَّ خَلِّفْ بَيْنَ كَلِمَاتِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْبِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِي لاَيُرَدُّ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ....

“Ya Allah, laknatlah orang-orang kafir yang mendustakan para RasulMu dan membunuh para kekasih-Mu. Ya Allah cerai-beraikan kesatuan kata mereka. Hancur leburkan kekuatan mereka, serta turunkanlah bencana-Mu yang tiada tertolak lagi untuk orang-orang yang penuh dengan dosa….”

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِـيْمِ، اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ.... 1

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah dan Maha Pengasih. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon pertolongan kepada-Mu….”

اَللَّهُمَّ أَعِزَّاْلإِسْلاَمَ وَالْمُسْلِمِيْنَ. اَللَّهُمَّ سَلِّمْنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ، وَانْصُرِ اْلمُهَاجِدِيْنَ فِى فَلَسْطِيْنْ، وَفِى أَفْغَنِسْتَانْ، وَفِى إِرَاقْ، وَفِى كُلِّ مَكَانٍ وَزَمَانٍ، يَارَبَّ اْلعَالَمِيْنَ....

“Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum muslimin. Ya Allah, selamatkanlah kami dan kaum muslimin. Dan tolonglah para mujahidin di Palestina, di Afganistan, di Iraq, dan di setiap tempat dan zaman. Wahai Tuhan semesta alam….”

اَللَّهُمَّ أَنْجِ الْمُسْلِمِيْنَ فِى فَلَسْطِيْنْ.... اَللَّهُمَّ اشْدُدْ وَطْأَتَكَ عَلَى إِسْرَاعِيْلْ، وَاجْعَلْهَا سِنِيْنَ كَسِنِّيْ يُوْسُفَ. اَللَّهُمَّ الْعَنْ الْيَهُوْدَ وَعُصَيَّةَ عَصَتِ اللهَ وَرَسُوْلَهُ....2

“Ya Allah, selamatkanlah kaum muslimin di Palestina.... Ya Allah, kuatkanlah cengkeraman-Mu atas Israel, dan turunkanlah malapetaka kepada mereka seperti malapetaka pada zaman Nabi Yusuf as. Ya Allah, kutuklah kaum Yahudi dan para pendurhaka yang telah durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya….”

اَللَّهُمَّ مُنْزِلَ الْكِتَابَ، سَرِيْعَ الْحِسَابِ، إِهْزِمِ اْلأَحْزَابَ، اَللَّهُمَّ اهْزِمْهُمْ وَزَلْزِلْهُمْ....3

“Ya Allah, Yang Menurunkan Kitab Suci, Yang Menghisab perbuatan manusia dengan cepat. Ya Allah, cerai-beraikanlah golongan musuh dan goncangkanlah mereka….”



Bogor, 16 Muharrom 1430 H

13 Januari 2009 M.

Abu Abdillah,



___________

1. Hadits diriwayatkan oleh Umar bin Khatab ra.

2. HR. Imam Ahmad, Bukhori, dan Muslim, dengan perubahan nama kaum/bangsa yang dido’akan (Palestina, Israel, dan Yahudi).

3. HR. Imam Muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Al-Quran Display