"Assalamu'alaikum Wr. Wb." Selamat Datang, di Blog Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Negeri 1 Kota Bogor. Created By: Rizal Dalil (Abu Abdillah)

Senin, 04 Februari 2008

TA'ARRUF (PERKENALAN)


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

أَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَتُهُ


Segala puji bagi Allah SWT, Robb semesta alam. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah SAW, serta para shohabatnya dan pengikutnya hingga Hari Akhir.

Blog ini berisi tentang materi dan informasi mengenai Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 7 dan 8 SMP Negeri 1 Kota Bogor.
Dalam Blog ini Anda dapat melihat Profil Diri Saya, Materi PAI yang saya ajarkan, Nilai PAI (data nilai PAI secara online dari kelas 7-A s.d 9-H), Curhat (fasilitas mencurahkan isi hati (Curhat) atau Tanya-Jawab/Diskusi), Download Gratis (beberapa software dan materi islami), Gallery Foto dan Film, serta Informasi seputar SMPN 1 Bogor.
Ini semua dapat Anda lihat cukup hanya dengan memilih/klik Tab Menu di bagian atas Blog ini, dan kemudian tunggu beberapa saat.

Selain itu, yang menarik dalam Blog ini adalah adanya beberapa fasilitas di bagian samping kanan Blog ini yang dapat Anda manfaatkan serta gunakan, sbb:
  1. *Fasilitas pencarian ayat Al-Qur'an (Al-Qur'an Display & Search) di bagian bawah Blog ini.
  2. *Fasilitas Baris Video (yang berada di bagian bawah blog ini) yang berisi film-film tentang kebesaran Allah yang cukup menarik.
  3. *Fasilitas Box Radio (yang berada di bagian kanan bawah blog ini), Anda dapat menyusuri isi Blog ini sambil mendengarkan radio islami "RODJA".
  4. *Fasilitas Nasyid Player (yang berada di bagian kanan bawah blog ini), Anda dapat menyusuri isi Blog ini sambil mendengarkan nasyid/lagu-lagu islami.
  5. *Fasilitas Form Pencarian As-Sunnah, yaitu fasilitas searc artikel-artikel islami.
  6. *Fasilitas Print (yang berada di bagian bawah setiap artikel), untuk mencetak halaman setiap artikel.
  7. *Fasilitas Pesan dan Kesan, dengan fasilitas ini diharapkan dapat terjalin komunikasi antara kita. Dan jangan lupa loh komentarnya yach....

Semoga melalui Blog ini juga dapat terjalin komunikasi dan silaturrahim antar saya dan para siswa, bahkan orang tua siswa. Karena pendidikan itu bukan hanya melalui tatap muka di sekolah saja, dan pendidikan juga harus terpadu antara pendidikan di sekolah dan lingkungan keluarga.
Semoga Allah menerima amal sholih kita, Amiiin....


وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَتُهُ



Bogor, Januari 2008

Rizal Dalil









15 komentar:

  1. As.war.wabara.
    Pak Rizal blognya baguzz banget,n kerren abizz. Pak Rizal buat blog MGMP PAI donk. Biar MGMP lebih seru lagi, yang posting pak rizal aj. Nanti diomongin di mgmp yach...

    BalasHapus
  2. To Putra Purnama:
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
    Hatur nuhun (syukron) for your comment. Insya Allah, bisa diusahakan.... Tapi perlu dukungan dari para guru PAI lainnya yach...
    Menurut saya, ini merupakan ide yang bagus tuh! Karena bisa sebagai media komunikasi dan informasi(perangkat pembelajaran [RPP, Silabus, dll], agenda dan dokumentasi kegiatan MGMP PAI, dsb) bagi para guru PAI di Kota Hujan ini.
    Dan yang lebih penting lagi adalah kita jadikan Blog MGMP PAI ini sebagai media syi'ar 'n dakwah, ALLAHU AKBAR!....
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    BalasHapus
  3. ass.wr.wb lam knl semuanya...kunjungan ini bermaksud silaturahmi...smp ini komunitas onlinenya bgs jg ya...

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum Wr.Wb.
    Senang berkenalan dengan Anda...
    Terima kasih telah sudi mampir di Blog ini, semoga bermanfaat.
    Semoga Allah SWT mempererat tali silaturrahim kita semua karena-Nya semata dan menjadi amalan sholih, Amiin...
    Kalo jalan-jalan ke Kota Hujan, mampir aja yach ke rumah, OK !...
    Wssalamu'alaikum Wr.Wb.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum Wrk.
    Subhanallah, ini sungguh kebesaran Allah, aku dapat berkunjung ke Blog para mujahid fillah, yang tidak saja pandai memimpin doa, tp juga mampu bersaing di era IT ini. Kang Rizal, lam kenal dari GPAI daari Denpasar Bali. Nampaknya Blog MGMP PAI Bogor agak mirip sama blog ini yah.. Apa adminnya orangnya sarua nyak ? hehe

    Mhn petunjuk selanjutnya nih, kami di Bali pengen juga seperti kang Rizal ach.. kudu banyak belajar, blog kami di Bali baru seumur jamur nih.. mari berbagi dan mampir jugalah ke MGMP PAI SMP Kota Denpasar yach..
    Wassalamualaikum Wrk.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. To M. Natsir, Bali:

    Wassalamualaikum Wr.Wb.Alhamdulillah, Allah telah mempertemukan kita walaupun di dunia maya. Semoga silaturrohim ini dapat lebih mempererat ukhuwah dan barisan dakwah para mujahid fillah.
    Mmm.... Ya, memang.... Rizal kan pengurus (Bidang Inovasi/Media Pembelajaran) MGMP PAI SMP Kota Bogor sekaligus admin blognya. Jadi GR nih he7x....
    Senang bisa berbagi dan saling belajar khususnya dalam usaha Dakwah Fillah.... Terus semangat berdakwah yach, ALLAHU AKBAR !....

    Wassalamualaikum Wr.Wb.

    BalasHapus
  8. Pak cara ngirimm presentasinya gimana?

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum...
    Ustadz Rizal,salam kenal... seneng sekali ikhwan-ikhwan Guru PAI udah banyak yang muncul di internet dengan bermacem2 setting website, semoga berkenan untuk saling tukar informasi........

    salam

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum, Salam ta'aruf dari Kami guru PAI SMPN 1 Cariu.Semoga bisa share untuk meningkatkan kualitas dakwah melalui IT.

    BalasHapus
  11. Assalamu'alikum pa ust.
    Apa kabar?
    alhamdulillah kami telah menemukan info yang paling berharga dengan adanya blog PAI smpN 1 Bogor, semoga bisa memberikan manfaat yanga banyak bagi guru agama yang lain , amin. makasih pa ust.
    wassalamu'alaikum.
    ciputat, Juni
    guru agama Serua Indah II Ciputat
    Saeful Arifin, STHI.

    BalasHapus
  12. To PAI SMPN 1 Cariu: Wa'alaikumussalam wr.wb.
    Alhamdulillah, senang bisa berkenalan n silaturrahim dengan saudara2Qyu dari Cariu. Insya Allah....

    BalasHapus
  13. To Ust. Saeful Arifin, STHI.: Wa'alaikumussalam wr.wb. Alhamdulillah, luar biasa, Allahu Akbar!....
    Duh senangnya bisa silaturrahim n sharing dengan para mujahid dakwah.... Insya Allah, Amiin....

    BalasHapus
  14. aslmkm, ini dengan pa Hasanudin Mustopa S.Ag guru PAI SMPIT Ishlahul Ummah Leuwiliang, blog ini sangt bermanfaat bagi kita yang mengajar dalam bidang studi ini, sehingga bisa saling berbagi informasi,

    BalasHapus
  15. makasih pak rizal atas lampiran tutorial membuat blognya,karena saya coba ternyat bisa.salam kenal ya.

    BalasHapus

Al-Quran Display